Comments

Cara Membuat Social Media menjadi Otomatis


Twitterfeed membuat Social Media menjadi Otomatis


Twitterfeed
Twitterfeed adalah utilitas yang memungkinkan Anda untuk memberi makan konten Anda (misalnya, posting blog atau konten lain yang mendukung RSS feed) ke twitter, Facebook, dan platform sosial lainnya. Hal ini memungkinkan penerbit untuk membawa konten ke khalayak yang lebih luas dan melacak kinerja melalui real-time statistik.

Cara Kerja Twitterfeed
Twitterfeed mengambil RSS feed dan mengirim item baru untuk platform sosial yang Anda pilih (Twitter, Facebook, LinkedIn.).
Anda dapat menyesuaikan format tulisan dalam ‘Advanced Settings’ feed Anda.
   
RSS Feed
RSS singkatan dari Really Simple Syndication. RSS feed memungkinkan penerbit konten untuk sindikasi yang material di web (dari satu ke banyak). twitterfeed menggunakan blog RSS feed untuk berbagi konten.



Platform yang disupport oleh Twitterfeed
Platform yang disupport oleh Twitterfeed adalah Facebook, Twitter, dan Linkedln

Posting lebih dari satu Feed
Anda dapat memposting konten dari satu umpan ke beberapa platform sosial media. Anda dapat memilih apa yang ingin anda bagikan.
Sebagai contoh, Anda dapat berbagi ke account Twitter atau beberapa kombinasi dari akun Twitter, akun LinkedIn dan akun Facebook dan blog.

URL Shortener
Pergi ke ‘Edit feed Anda’ dan ‘Pengaturan Lanjutan’ memilih kustom dari ‘Link Mempersingkat melalui’ kotak dropdown, tambahkan titik akhir pemendekan URL sebagai http://example.com/?shorten =% @ @% di mana akan diganti oleh URL untuk mempersingkat.
Shortener hanya harus merespon dengan respon teks biasa yang berisi URL singkat. Untuk menggunakan shortener baru, misalnya su.pr, semua yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan link berikut di bidang endpoint kustom Anda:
http://su.pr/api/simpleshorten?url=%@

@% akan diganti dengan URL yang diperpendek.
Demikian pula, untuk j.mp menuliskan seperti berikut di bidang endpoint kustom Anda:
http://api.j.mp/v3/shorten?login=[YOUR_LOGIN_HERE]&apiKey=[YOUR_API_KEY_HERE]&longUrl=%@&format=txt

Pastikan untuk mengganti [YOUR_LOGIN_HERE] dan [YOUR_API_KEY_HERE] dengan login j.mp dan kunci API.

Penggunaan Bitly pada Twitterfeed
Untuk menggunakan akun sendiri Bitly Anda di twitterfeed, mengedit feed yang ada atau membuat yang baru.
Selanjutnya, klik pada ‘Advanced Settings’ dan klik ‘pengaturan bitly’. Dalam bidang yang tersedia, masukkan account bitly Anda login dan API key (dari pengaturan bitly akun).
Anda dapat mengklik ‘memverifikasi bitly akun’ untuk memeriksa bahwa informasi API bitly benar.

Keyword Filtering
‘Kata Kunci filtering’ (opsional) menyaring feed menggunakan kata kunci (s), sehingga hanya tulisan yang mengandung kata kunci (s) akan dikirim ke Twitter, Facebook dan / atau platform lain sosial terhubung. Saat ini, filter kata kunci terlihat di ‘title’ dan ‘deskripsi’ elemen saja, sehingga tidak menyaring kategori, link, atau elemen lain dari item feed.
Jika Anda memerlukan penyaringan lebih maju, Anda dapat menjelajahi layanan seperti Yahoo Pipe!, yang memungkinkan untuk mengedit lebih maju dan kemampuan filter.
Output dari Pipe Yahoo! juga tersedia sebagai RSS, sehingga Anda kemudian dapat menggunakannya di twitterfeed.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Mari Belajar is powered by Blogger - Template designed by Mari Belajar